Tuesday, July 14, 2009

Tuhan rindu kita mengalami pertolongan-Nya dalam setiap permasalahan yang kita hadapi

BERTEMU DENGAN ALLAH
Bacaan : 1Samuel 17:31-37

Nats : Tuhan yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu (1Samuel 17:37)

Di mana Anda berharap bertemu dengan Allah? Kapan Anda berpikir Anda mungkin akan bertemu dengan-Nya? Biasanya kita berpikir akan bertemu dengan Allah di gereja. Atau, kita berpikir akan bertemu dengan-Nya ketika bersaat teduh di tempat yang khusyuk atau ketika sedang berdoa. Namun, hari itu Allah menjumpai saya di tempat yang tidak "biasa". Saya bertemu dengan-Nya di dapur. Di tengah aktivitas memotong sayuran dan bergelut dengan wajan penggorengan. Ketika itulah saya sadar, kita bisa mengenal Allah tidak hanya di gereja, tetapi di mana pun.

Apa yang membuat Daud berani menantang Goliat, raksasa Filistin yang tingginya 2,97 m dan membawa senjata seberat 56,7 kg? Daud berani karena ia sudah melewati banyak pertempuran bersama Tuhan selama ia melakukan tugasnya sebagai gembala domba (ayat 34-37). Daud mengalami kuasa dan penyertaan Tuhan selama ia bergelut dengan pekerjaannya sehari-hari yang dianggap remeh oleh banyak orang, termasuk oleh kakaknya (ayat 28). Daud bertemu dengan Tuhan bukan di rumah-rumah ibadah, tetapi di dalam keseharian dan kesunyian pekerjaannya. Imannya kepada Tuhan dibangun dari pengalaman sehari-hari. Iman itulah yang membuat Daud berani melawan Goliat dan keluar sebagai pemenang.

Tuhan pun rindu kita mengalami hal yang sama dengan Daud. Tuhan rindu kita mengenal Dia tidak hanya di gereja, tetapi juga lewat pengalaman kita sehari-hari. Tuhan rindu kita mengalami pertolongan-Nya dalam setiap permasalahan yang kita hadapi. Pilihannya ada pada kita: hari ini, maukah kita berjalan denganNya, bertanya kepada-Nya untuk setiap keputusan yang akan kita buat? -GS

ALLAH TIDAK HANYA INGIN BERTEMU KITA SEKALI SEMINGGU
DIA INGIN BERSAMA KITA SETIAP SAAT

No comments:

Post a Comment