Sunday, July 12, 2009

Tawa membangun tenaga dalam semangat yang kendor

Tertawalah Hari ini

08Jul2009

Diposkan oleh Bobby Hamasaki
di 05:36 Label: Rohani


Imajinasi diberikan kepada manusia sebagai kompensasi untuk apa yang bukan dia.
Rasa humor diberikan untuk menghibur manusia karena apa yang adalah dia.
Hati yang gembira adalah obat yang manjur. (Amsal 17:22)

Ludwig Bemelmans menulis dalam My War with the United States, bahwa di antara banyak peraturan yang dikeluarkan oleh Angkatan Bersenjata A.S. ada sebuah buku yang memberikan nasihat dalam hal-hal praktis kepada para bintara.

Salah satu nasihat memberitahu seorang perwira bagaimana caranya membantu serdadu-serdadu yang bertengkar, berbaikan lagi. Orang-orang itu harus ditugaskan mencuci jendela yang sama -yang satu bekerja di luar, yang lain di dalam. Kata Bemelmans, "Saling menatap, mereka segera tertawa dan semuanya terlupakan. Itu manjur, saya sudah mencobanya."

Tawa yang dibagi bersama di antara teman-teman merupakan salah satu harta terbesar dalam hidup. Bukan saja tawa itu gratis, melainkan juga merupakan sumber yang dapat dibaharui, dengan manfaat yang tak terhitung banyaknya.

Tawa memulihkan rasa keseimbangan dalam hari yang penuh tekanan. Tawa membangun tenaga dalam semangat yang kendor. Tawa membantu meringankan beban kesengsaraan, dukacita, dan penderitaan. Tawa mempererat tali hubungan.

Tawa memiliki tingkat balasan yang amat sangat tinggi. Tawa memberikan hasil-hasil positif ketika kita tertawa bersama orang-orang lain, bukannya menertawakan orang lain.

No comments:

Post a Comment